Return to site

Tips Membeli Apartemen Untuk Pemula

broken image

Apartemen menjadi salah satu tempat tinggal yang banyak dipilih oleh masyarakat kota. Apartemen dianggap sebagai salah satu tempat tinggal yang lebih praktis ketimbang harus membuat atau membangun sebuah rumah. Namun, dalam membeli sebuah apartemen tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Terlebih lagi, bagi Anda para pemula, membeli sebuah apartemen atau rumah minimalis haruslah memperhatikan beberapa hal yang tidak boleh untuk dilewatkan. Nah, bagi Anda yang ingin membeli sebuah apartemen, berikut ini ada beberapa tips membeli apartemen untuk pemula baik bagi para konsumen atau para investor pemula.

1. Lokasi yang Strategis

Saat Anda akan membeli sebuah apartemen, perhatikan dengan baik lokasi dari apartemen tersebut. Tentu saja, apartemen yang memiliki lokasi strategis akan membuat Anda bisa lebih mudah untuk mengakses beberapa fasilitas umum seperti jalur transportasi, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan lain sebagainya.

Nah, sesuaikan juga dengan pekerjaan Anda, misal jika Anda seorang karyawan, maka lokasi yang cocok ialah berada di kawasan industri yang dekat dengan tempat kerja Anda. Namun, jika Anda seorang mahasiswa atau pelajar, maka pilihlah apartemen yang dekat dengan universitas atau sekolah Anda.

2. Perhatikan dengan Baik Harga Beli

Tips membeli apartemen untuk pemula selanjutnya ialah tentang harga beli. Harga beli dari beberapa unit apartemen tentu saja sangat bervariatif dan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Perbedaan harga beli tersebut tergantung pada lokasi, view unit, letak lantai serta fasilitas yang dimiliki.

Umumnya, seorang pengembang akan menjual sebuah apartemen dengan ukuran semi gross area yang mana memiliki selisih antara 8% hingga 15% lebih besar dari ukuran aslinya (nett area).

3. Jangan Sepelekan Soal Pembayaran

Soal pembayaran yang akan Anda lakukan juga tidak boleh disepelekan begitu saja. Membayar apartemen dengan cara cash ternyata bisa membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Dimana, Anda bisa mendapatkan diskon antara 15% hingga 20%.

Nah, apabila keuangan yang Anda miliki tidak mencukupi, Anda bisa memilih cara pembayaran dengan tunai bertahap (installment). Akan tetapi, cara pembayaran yang satu ini membuat tenor yang diberikan developer maksimal hanyalah lima tahun. Hal tersebut membuat nominal per-bulannya menjadi cukup besar.

Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan KPA (Kredit Kepemilikan Apartemen), yang mana dapat Anda gunakan untuk mencicil apartemen sampai 15 tahun. Tentu saja dengan angka cicilan yang tergolong kecil tiap bulannya.

4. Biaya Pemeliharaan

Jangan lupa untuk memperhatikan biaya pemeliharaan yang harus Anda keluarkan tiap bulannya. Sesuaikan biaya pemeliharaan dengan gaji Anda perbulannya.

5. Pengembang dengan Reputasi yang Terjamin

Tips membeli apartemen untuk pemula yang harus Anda perhatikan ialah pengembang dengan reputasi yang terjamin. Hal ini sangat penting karena untuk membangun sebuah apartemen dibutuhkan sebuah prosedur dan perizinan yang sangat kompleks.

6. Fasilitas yang Aman dan Nyaman

Tentu saja, fasilitas yang tersedia di dalam apartemen menjadi sebuah perhatian yang sangat khusus. Anda harus mengetahui apakah fasilitas yang disediakan cukup aman dan nyaman untuk Anda tinggali.

7. Prospek Investasi

Apartemen menjadi salah satu properti yang memiliki nilai investasi yang tinggi, selain dapat Anda tinggali, Anda juga bisa menjadikannya sebagai investasi masa depan. Harga apartemen yang terus naik, tentu saja akan sangat menguntungkan bagi Anda. namun, untuk bisa mendapatkan keuntungan dari apartemen yang Anda tinggali, pastikan bahwa Anda memilih apartemen terbaik dengan memperhatikan beberapa tips membeli apartemen untuk pemula diatas.

Untuk bisa mendapatkan apartemen dengan harga terbaik, tentu penting bagi Anda untuk memperhatikan beberapa tips membeli apartemen untuk pemula. Nah, jika Anda masih bingung bagaimana cara memilih apartemen terbaik, Anda bisa memilih kawasan Montsera apartemen di tengarang sebagai pilihan Anda.

Apartemen dengan tema Urban Park yang terletak di JL. MH Thamrin ini memiliki luas hingga 2500m2 lengkap dengan Food park dan Eclectic Park. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa mendapatkan diskon hingga 10% dengan bunga 0% dan cicilan 36 kali.

Lokasi dari kawasan apartemen Montsera ini juga sangat strategis karena terletak di pusat kota bisnis Tangerang dan dekat dengan beberapa jalur transportasi seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan apartemen untuk tempat tinggal yang lebih nyaman dan aman.